Jumat, 07 Agustus 2015

Wisata Sumenep : Pantai Badur


Berwisata ke Sumenep-Madura kemana aja enaknya? Banyak sebenarnya yang bisa dikunjungi, apalagi wisata pantai. Pantai Selopeng dan Lombang adalah yang sudah populer sejak dahulu kala. Selain kedua pantai itu…ada lagi pantai yang terletak diantara keduanya. Namanya Pantai Badur, terletak di kecamatan Batu Putih kabupaten Sumenep.

Pantai Badur masih jarang dikunjungi meskipun letaknya hanya sekitar 50 meter saja dari jalan raya Batu Putih – Batang-batang.  Akses menuju pantai ini berupa jalan berpaving. Sebenarnya mobil bisa masuk sampai ke pantai…tapi tak ada tempat parkir khusus di sepanjang pantai tersebut. Apalagi air laut sedang pasang. Jadi ya…parkir paling aman di pinggir jalan sebelum masuk pantai Badur. Jalan kaki deh ke pantai.

Pantai Badur Sumenep

Pantai Badur Sumenep

Pantai Badur sangat variatif, ada area yang sangat luas dan landai, ada juga area berkarang. Air tawar juga tersedia melimpah di pantai ini. Karena selain ada muara sungai kecil berair jernih, tak jauh dari pantai ada sumber air yang cukup besar dan dibendung menjadi tempat pemandian umum. Meski begitu jarang orang mandi-mandi di pantai. Dan memang tidak ada fasilitas khusus untuk bilas-bilas. Kalau mau bilas setelah mandi-mandi di pantai…silahkan jalan kaki dulu ke sumber air tersebut (lumayan sih…50 meteran lewat tegalan).


Jadi kalau Anda berlibur ke Sumenep mengunjungi Pantai Lombang…sekalian dah ke Pantai Badur.. :)

7 komentar:

  1. Bisa jadi tujuan destinasi pantai ntar nih

    BalasHapus
  2. pas banget nih, libur taun baru mau ke madura heheh :D

    BalasHapus
  3. Bekum pernah ke Madura, jatim baru surabaya sm malang aja. Huhuu... Pingin ke pantai ink jugaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuk ...Madura layak banget dijelajahi... :)

      Hapus
  4. wah ada pantai yg cukup bagus juga ya di Sumenep, memang indonesiaku itu indah

    BalasHapus

Hai..Terima kasih sudah mampir dan menyampaikan komentar.. Salam Lestari.